Ini Dia Sejuknnya Udara Di Daerah Wisata Bandung Terkenal Ini Serta Sate Yang Memikat Wisatawan

foryoutour – Jika Anda berlibur ke Bandung bersama keluarga, jangan lewatkan Situ Cileunca di Pangalengan. Meski disebut sebagai danau palsu, Situ Cileunca menawarkan keindahan dan kesejukan yang luar biasa, selain itu Pangalengan terkenal karena tanahnya yang subur. Kali ini, Kami mungkin ingin mengajak Anda lebih mengenal Situ Cileunca.

SEBAGAI PEMBANGKIT LISTRIK AIR

Selama masa perbatasan Belanda, Belanda yang menguasai Jawa Barat juga sangat tertarik dengan kemampuan kabupaten yang layak untuk dikembangkan espresso dan teh. Bagaimanapun, tidak ada daya. Akhirnya, diusahakan untuk menjadikan Pangalengan sebagai wilayah listrik. Hutan di Kampung Warnasari da Pulosari digunduli dan dibendung Sungai Cileunca menjadi danau.

Cara pembuatan Situ Cileunca sekitar tujuh tahun, dari tahun 1919-1926. Danau ini sebenarnya dibuat untuk motivasi di balik pembangkit listrik tenaga air atau pembangkit listrik tenaga air. Energi listrik yang dihasilkan oleh PLTA tersebut dimanfaatkan untuk kebutuhan energi listrik jalur produksi teh dan sebagian untuk kebutuhan energi listrik penduduk Bandung pada masa peziarah Belanda. Seiring berjalannya waktu, Situ Cileunca telah menjelma menjadi tempat wisata yang menarik.

APA YANG DAPAT ANDA LAKUKAN DI CILEUNCA SITU?

Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan danau, tetapi ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di sana. Misalnya, di luar ruangan karena ada banyak tempat di luar ruangan yang diberikan oleh berbagai pertemuan. Area luar ruangan juga unik dan Anda dapat memilih pemandangan apa yang Anda butuhkan untuk berkemah. Bagi para perorangan yang suka memancing, Anda bisa menyewa perahu nelayan dan bisa memancing sepanjang hari.

Selain teh dan espresso, Situ Cileunca juga memiliki kebun strawberry. Untuk sampai di kebun strawberry, Anda cukup menyeberang dengan menggunakan perahu. Terlebih lagi, bagi Anda yang menyukai adrenalin, Anda dapat mencoba berperahu di hutan belantara. Situ Cileunca merupakan muara Sungai Palayangan yang memiliki tingkat permainan berperahu sedang.

Zona Gedung Sate memang menjadi tujuan liburan saat berlibur di Bandung. Desain, namun juga wisata kuliner. Kenapa kenapa?

Buat kamu yang tidak punya ide paling kabur, di belakang Gedung Sate ada warung sate yang benar-benar surgawi! Namanya toko Sate Jando Cimandiri.

  • Jajanan pinggir jalan ini sudah cukup lama menarik perhatian beberapa pecinta kuliner di kota Bandung. Nikmat dan nikmatnya sajian sate bahkan membuat banyak orang rela mengantre setiap harinya.

Tapi apa yang membuat sate jando tidak biasa? Nah, sate ini tidak menggunakan ayam atau hamburger, melainkan lemak atau lemak susu dari sapi! Kesan nikmatnya dipastikan berhenti di lidah setiap kali mencicipinya.

Disebarkan dengan rasa kuning yang dihasilkan dari jahe, kunyit, sirih, dan rasa yang berbeda, sate jando memiliki kuah kacang yang gurih dan baru. Sejalan dengan itu, kesan tidak menyenangkan sama sekali tidak ada dalam hidangan favorit ini.

Disuguhkan dengan lontong, permukaannya yang kenyal dan lembut disiapkan untuk memanjakan Anda yang ingin berkeliling kota Bandung. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 23 ribu saja sudah bisa makan sate jando ini lengkap dengan lontongnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *